Muntok, Kepala Badan, Bpk. Helwanda, S.T.,M.Eng., bersama dengan para Kepala Bidang, yaitu Bpk. Herry Indarto, S.E., Ibu Hafsah, S.T.,M.Si., Ibu Sari Dwi Estari, S.E.,Ak,CA., Kasubbid. Evaluasi PAD, Ibu Viet Syafitri, S.E.,Ak,CA., dan Bpk. M. Adhitya Verdian, S.T.,M.T, Staf Bidang Pengolahan Data dan Evaluasi PAD BP2RD Kab. Bangka Barat melakukan Koordinasi ke PT. PLN (Persero) terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Jumlah Data Pelanggan Listrik di Wilayah Kabupaten Bangka Barat pada hari senin kemarin (25/10/21).
Selaku Kepala Bidang Pengolahan Data dan Evaluasi PAD BP2RD Kab. Bangka Barat, Ibu Sari Dwi Estari, S.E.,Ak,CA., mengatakan bahwa Koordinasi tersebut dilakukan untuk melakukan konfirmasi data pelanggan ke PT. PLN agar penerimaan PPJ Kabupaten Bangka Barat berdasarkan data yang akurat. BP2RD saat ini kesulitan untuk akses data dari PT PLN, dan BP2RD sudah beberapa kali mengirimkan surat terkait permintaan data dimaksud namun tidak ada jawaban, termasuk data pelanggan listrik tarif premium atau prioritas, seiring dengan perkembangan sektor Tambak Udang di Kab. Bangka Barat.
Penerimaan PAD Kabupaten Bangka Barat dari Sektor PPJ dinilai sangat besar penerimaannya untuk Kabupaten Bangka Barat jika data tersebut akurat, dan dari pihak PLN sendiri sangat sulit memberikan akses data yang sebenarnya, termasuk persoalan dengan data pelanggan di wilayah perbatasan antar Kabupaten. Untuk data pelanggan yang diterima oleh BP2RD Kabupaten Bangka Barat saat ini masih kurang akurat, Diketahui bahwa Pajak Penerangan Jalan merupakan Penyumbang Pajak terbesar dari 11 Jenis Pajak Daerah yang dikelola oleh BP2RD Kab. Bangka Barat, dimana target pada APBD tahun 2021 Kabupaten Bangka Barat sebesar 15 Milyar, dan sampai dengan bulan September 2021 baru terealisasi sebesar 8 Milyar.
Kunjungan ke PT. PLN (Persero) UP3 Bangka turut hadir dalam acara tersebut Manager UP3 Bangka, Bpk. Candra Ayeli, Manager Bagian Pelayanan Pelanggan UP 3 Bangka, Bpk. Herry Fernandez, Asman Dal Piutang PT. PLN (Persero) Wil Bangka Belitung, Bpk. Yusrizal serta staf Customer Experience, Ibu Indah Fitriah, terang Ibu Sari Dwi Estari.
Sumber Berita BP2RD Kab. Bangka Barat